Keinginan Brutal Mischa Dohler Untuk Berbagi Keahlianya Lewat Digital - NgopiiMaste

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday 26 August 2017

Keinginan Brutal Mischa Dohler Untuk Berbagi Keahlianya Lewat Digital

Ada tiga hal yang perlu dilakukan untuk membangun, mengembangkan, serta memperkuat kehadiran IoT di Tanah Air, seperti apa?


Pemanfaatan internet di dunia semakin berkembang. Tidak hanya untuk aktivitas menjelajah dunia maya dan chatting saja, internet juga dimanfaatkan untuk penerapa Internet of Things (IoT).
IoT merupakan sebuah konsep di mana benda atau perangkat akan saling terhubung satu sama lain dengan internet. Contohnya, kendaraan, aplikasi, hingga peralatan rumah tangga.
Namun, guru komunikasi nirkabel, Mischa Dohler, punya pandangan berbeda. Ia menilai internet dapat dimanfaatkan untuk hal yang lebih mulia. Proyek ini disebut Internet of Skills.
Dohler punya mimpi untuk mentransfer keterampilan seseorang secara digital. Nantinya, kemampuan ini diterapkan di tempat berbeda dengan koneksi internet super cepat.
Salah satu temuannya  adalah sarung tangan khusus. Sarung ini menggabungkan dunia musik dan teknologi yang bisa digunakan oleh anak-anak yang ingin belajar piano dengan benar dari musisi ternama di dunia.
Adapun, sarung bernama exoskeleton adalah semacam alat untuk meningkatkan kemampuan pengguna. Sarung ini merekam gerak tangan dan sendi sehingga membentuk pola tangan yang benar dan menggerakan tangan saat bermain piano.



Selain musik, Dohler juga mengembangkan Internet of Skills di bidang kesehatan. Saat wabah Ebola terjadi, Dohler mengembangkan cara untuk mentransfer kemampuan dokter yang berada jauh dari Afrika untuk merawat pasien.
"Saya mencoba memberi sentuhan ahli bedah sehingga merasakan pembedahan yang dilakukan," tuturnya.
Karena teknologi selalu mewujudkan apa yang dibayangkan manusia, ia berharap Internet of Skills dapat mengubah dunia kerja dalam 10 tahun ke depan. *

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Lalu siapakah Mischa Dohler itu..
Pastinya kita dibuat  bertanya tanya tentang itu ,
Yosh.. Kalo Begitu Langsung Aja , Berikut ini ialah profil dari Mischa Dohler

Mischa Dohler (lahir 3 Januari 1975) adalah anggota Lembaga Teknik Elektro dan Elektronika (IEEE), Fellow dari Royal Society of Arts (RSA) dan anggota terhormat dari Harvard Square Leaders Excellence. Dia adalah Ketua Profesor di Komunikasi Nirkabel di King's College London, di mana dia memimpin Pusat Penelitian Telekomunikasi

Selain keterangan diatas berikut saya juga menambahkan beberapa informasi
Yang mengenai Mischa Dohler dari sumber sumber yang tidak perlu diragukan lagi

Dohler lahir 3 Januari 1975. Ia tumbuh di daratan Eropa dan pergi ke sekolah elit dalam bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam. Pada usia 16, ia telah memenangkan beberapa Olimpiade Matematika dan Fisika di tingkat nasional. Dari tahun 1992-1993, ia menghabiskan satu tahun bekerja di industri konstruksi.

Dia pindah ke Moskow pada tahun 1993 dengan ambisi untuk menjadi seorang pianis profesional, namun atas saran dari keluarganya, memutuskan untuk belajar Fisika sebagai gantinya. Dia menyelesaikan pra-diploma di bidang Fisika di salah satu universitas terkemuka Rusia, Moscow State University dan, untuk alasan pribadi, berangkat ke Dresden, Jerman, pada tahun 1996.

Dohler kemudian belajar di Dresden University of Technology, Jerman, dan melanjutkan kuliah di King's College London, Inggris. Dohler awalnya belajar teknik elektro dan kemudian mengkhususkan diri dalam komunikasi nirkabel. Ia menyelesaikan gelar Master of Science di King's pada tahun 1999, gelar Diploma di TU-Dresden pada tahun 2000, dan kemudian gelar Doktornya pada tahun 2003 di King's.

Ia menjadi dosen di King's College London setelah PhD-nya dan tinggal di sana sampai Mei 2005, saat ia meninggalkannya sebagai Senior Research Expert di Departemen Litbang France Telecom, Orange, di Prancis. Pekerjaan yang dilakukan di Orange meletakkan dasar perintis Internet of Things (IoT) hari ini.

Dia meninggalkan Prancis pada Februari 2008 untuk Barcelona, ​​Spanyol, dan mulai bekerja di pusat telekomunikasi terbesar di Eropa, Pusat Teknologi Telekomunikasi Catalonia (CTTC). Selama bertahun-tahun, ia menjadi Koordinator Penelitian di pusat. Selama periode itu, ia juga ikut mendirikan dan menumbuhkan Worldsensing yang dianggap sebagai perusahaan terbesar di Eropa B2B IoTcompany. [3] [9]

Dia diundang kembali ke King's pada bulan September 2013, di mana dia mengambil alih jabatan direktur Pusat Penelitian Telekomunikasi.

Nah.. itu beberapa keterangan tentang profil seorang Mischa Dohler



Sumber informasi    :    www.liputan6.com

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here