Kembalinya Program Profesor Goes To School Di Yogyakarta - NgopiiMaste

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday 7 September 2017

Kembalinya Program Profesor Goes To School Di Yogyakarta


Ilustrasi   :   Profesor Mengajar

Edupost.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta tahun ini kembali meluncurkan program Professor Goes to School. Program yang telah dilaunching pada Kamis, 31 Agustus ini diharapkan dapat memeratakan mutu pendidikan di daerah ini. Program Professor Goes to School merupakan kerjasama DISDIKPORA DIY, Dewan Pendidikan DIY, dan Universitas Gadjah Mada.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kadarmanta Baskara Aji, himbau kepala sekolah dan guru untuk segera menyusun usulan mata ajar dan jadwal pelaksanaan program Profesor Mengajar di Sekolah (PMS) dan Guru Belajar di Kampus (GBK).
“Lewat Dinas Pendidikan dan Dewan Pendidikan, sekolah dapat mengusulkan untuk menghadirkan profesor ke sekolah. MGMP, MKKS, K3S, KKS silakan mencarii tema atau permasalahan sekolah masing-masing, selanjutnya UGM akan mencarikan profesornya,” katanya.
Program PMS dan GBK adalah tindak lanjut dari program Scien For All yang telah dilaunching oleh Mendiknas berkolaborasi dengan Menristek di taman Pintar pada 9 Juni 2008 lalu. Tujuan program ini untuk mempopulerkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang asyik, mudah dan menyenangkan dengan melibatkan ilmuwan, peneliti, dan masyarakat.
Program PMS dimaksudkan juga untuk meningkatkan peran guru sebagai sumber inspirasi, dengan tujuan akhir untuk meningkatkan kualitas dan pemeratan pendidikan. Sebaliknya Program GBK ditujukan kepada guru untuk memperdalam penguasaan bidang keilmuanya.

“Kemajuan pendidikan di Kota Yogyakarta bukan hanya tentang guru, kepala sekolah dan kepala Dinas Pendidikan, tetapi juga Dewan Pendidikan dan para profesor memiliki kepedulian untuk ikut memajukan,” ujarnya.(Andi)

Sumber informasi    :    http://edupost.id

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here