Tanaman Karet Ternyata Menarik Sekali - NgopiiMaste

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday 28 May 2017

Tanaman Karet Ternyata Menarik Sekali

Tanaman karet adalah spesies yang cepat berkembang dan selalu bersemi hijau sepanjang tahun yang disebut Ficus elastica. Mereka adalah tanaman endemik asli daerah hutan hujan Amerika Selatan serta hutan hujan tropis Jawa, Sumatera dan Himalaya. Mereka juga sering digunakan sebagai tanaman hias di daerah beriklim dingin. Tanaman ini dianggap tidak beracun untuk anak-anak dan orang dewasa, tetapi ketika dicerna oleh anjing, tumbuhan ini bisa sangat beracun. informasi yang lebih menarik di Pohon Tanaman Karet dapat ditemukan di bawah.


 Karet Pohon dapat tumbuh hingga lebih dari seratus kaki (30 meter) di alam liar dan sebagai tanaman hias dalam ruangan biasanya tumbuh antara 2 (0,6 meter) dan tinggi sepuluh kaki. Pohon ini juga disebut pohon kayu karet atau pohon karet ara. Pohon karet merupakan pohon yang tumbuh dengan cepat, dan ia dapat tumbuh dua puluh empat inci (60 cm) atau lebih setiap musim, jika berada dalam lingkungan yang tepat. Pohon karet dapat mencapai ukuran penuh hanya dalam waktu tiga belas tahun.


 Pohon karet tidak dianjurkan untuk ditanam di dekat trotoar dan rumah karena dia berakar besar dan kuatakar mereka yang kuat bisa merusak jalan trotoar. Pohon ini tumbuh sangat baik di sinar matahari cerah dan meskipun begitu mereka paling cocok tumbuh di iklim basah dan hangat dari hutan hujan tropis. Mereka juga dapat bertahan dalam kondisi sangat kering.


 Daun dari pohon Tanaman Karet berwarna gelap hijau dan mengkilap. Mereka dapat tumbuh menjadi empat belas inci (35 cm) panjang dan sampai enam inci (15,24 cm) lebarnya. Daerah disekitart pohon karet tumbuh itu sangat teduh dan karena itu tidak banyak tanaman yang dapat tumbuh dekatnya. Cara reproduksi terjadi ketika buah dari Pohon Karet matang dan pecah, biji yang jatuh tersebar meninggalkan pohon sampai seratus kaki (30,48 meter) jauhnya dari pohon.


 Pohon karet menghasilkan getah lateks berwarna putih susu yang dapat diambil dari tanaman yang sudah dewasa untuk usia sekitar 6 tahun. Pohon karet tidak bisa tumbuh dengan baik di daerah dingin dan perubahan suhu yang mendadak dapat menyebabkan daun pohon karet untuk rontok. Pohon karet dapat mengurangi efek rumah kaca karena pohon karet menyerap gas karbondioksida dan dapat menghasilkan gas oksigen.


Biji karet bisa digunakan sebagai bahn obat. Biji karet mengandung berbagai jenis senyawa dan nutrisi seperti lemak, air, protein dan senyawa lain. Selain itu biji karet juga mengandung beberapa jenis bahan seperti tiamin, asam nikotinat, akroten, tokoferol yang bisa digunakan untuk campuran bahan obat-obatan dan produk makanan. Semua bahan ini biasanya sudah di olah dengan proses yang higienis sehingga bisa digunakan secara aman.


Sumber Informasi    :    
http://www.kompasiana.com/


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here