Untukmu indonesiaku - NgopiiMaste

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday 16 August 2017

Untukmu indonesiaku

Foto istimewa Karya / Crew Kick Andy

Hampir setiap hari kita mendengar anak muda yang terjerat narkoba.Lalu bertahun tahun narkoba diselundupkan di Indonesia.Apakah generasi muda kita akan hancur dan Negara akan runtuh? Mungkin cerita yang akan anda dengar kali ini bisa mengurangi rasa takut kita.Narasumber kali ini tentang anak anak muda yang membanggakan negeri melalu prestasinya.Seperti yang dilakukan oleh narasumber berikut ini.

Berselancar,menari-nari di atas ombak,menjadi salah satu olah raga ekstrim di dunia. tidak hanya menuntut kepiawaian dalam menunggang papan selancar, mereka pun harus mengasah instingnya mengenal ombak.Dialah Salini Rengganis, perempuan asal pacitan yang sudah mengharumkan nama bangsa di ajang selancar. 2014 silam, di usianya yang ke 17, ia menduduki peringkat 8 asia sebagai peselancar pro wanita.Menjadi peselancar profesional sejak remaja, salini sudah menaklukan ombak di berbagai event internasional. kemampuannya ini tidak didapatkan sacara singkat. sang ayah sudah mengenalkan dengan ombak kala usianya masih balita menjadi peselancar professional tidak membuat salini lupa. dengan rendah hati, ia membagi pengalaman dan membimbing siapapun yang ingin menjadi peselancar, seperti dirinya.
Berikutnya Ada Exa Raudina gadis kelahiran 22 oktober 1994 ini mulai menekuni olahraga sepeda downhill sejak tahun 2008. Exa mengaku sejak awal dia tidak pernah merasa takut menekuni olahraga yang cukup ekstrem ini.Menurutnya menuruni bukit dengan kecepatan tinggi membuat adrenalinnya semakin terpacu.Ada kebahagiaan tersendiri ketika berhasil menaklukkan trek-trek yang sulit.Bersama nur warsito,sang pelatih,exa kerap berlatih dan mencoba trek trek baru.


keputusan Exa menjadi atlet sepeda downhill sempat dikhawatirkan  sang ibu,Siti Edy Muslikhah,apalagi Exa pernah cedera pada bahu kanannya,namun,berkat kesungguhan dan kerja keras Exa dalam meraih prestasi,sang ibu pun mengijinkan putri keduanya ini menjadi pebalap sepeda downhill. 


komitmen dan kerja keras yang dilakukan Exa sebagai pembalap sepeda downhill tak sia-sia.sejumlah prestasi telah diraihnya baik tingkat nasional maupun internasional.naik podium menjadi jawara di singapore festival cycling 2014 dan asean mountain bike cup 2014 dan 2015 di malaysia dan filipina adalah sederet prestasi
Selain Salini Dan Exa ada juga anak muda yang membanggakan Indonesia dikancah Internasional dialah Aero Sutan Aswar. sejak kecil,aero sudah diperkenalkan dengan dunia jetski oleh sang ayah,yang juga merupakan atlet jetski.di usia enam belas tahun,Aero tercatat sebagai atlet jetski termuda dunia dikelas pro dan grandprix.Bahkan di tahun 2011,aero berhasil meraih gelar iron man offshore championship. sejak itu prestasi Aero di dunia jetski terus meningkat.Hingga di tahun 2014 dan 2016,Aero kembali meraih gelar juara dunia.Pria 22 tahun yang saat ini sedang menempati  rangking satu dunia,tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang asian games 2018.dan ia juga sedang berfokus untuk kembali mengikuti seri kejuaraan di amerika,demi mempertahankan gelar juara dunia
Satu lagi anak muda yang membanggakan Indonesia didunia internasional adalah Sean Gelael pembalap muda Indonesia ini sudah berkiprah didunia balap sejak umur 9 tahun. remaja yang masih berusia dua puluh tahun ini,terus menanjak karirnya didunia balap.Sean mengawali karirnya didunia balap mobil sebagai navigator ayahnya,Ricardo Gelael.pada ajang reli sprint.Seiring berjalannya waktu,tahun 2013 Sean hijrah ke eropa untuk kembali mengasah lagi kemampuannya sebagai pembalap dengan mengikuti ajang formula 3 selama 2 tahun.setelah itu ia berlanjut ke ajang balap world series by renault tahun 2015,dan mulai 2016 hingga saat ini Sean berhasil masuk dan menjadi pembalap formula2.


Meski masih terbilang muda,prestasi sean gelael didunia balap patut untuk diberi apresiasi.Berbagai kejuaraan  tingkat nasional maupun  internasional telah diraihnya dan memgharumkan nama bangsa.dan belum lama ini,Sean mendapatkan  kembali kesempatan kedua untuk menggeber salah satu mobil dari tim formula 1  toro rosso.Sean diberi kepercayaan untuk mencoba dan menguji mobil balap tersebut di sirkuit hungaroring,Budapest,Hungaria.




Sumber informasi    :    http://www.kickandy.com

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here