Melawan Lupa Sepenggal Sejarah Sang Proklamator Tercinta Bung Hatta - NgopiiMaste

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday 13 October 2017

Melawan Lupa Sepenggal Sejarah Sang Proklamator Tercinta Bung Hatta


Seni Visual From Little Family Bung Hatta Sang Proklamator Tercinta . By S.W

Bung Hatta Adalah Wakil Presiden Pertama Yang Begitu Disegani Rakyat Indonesia Meski Sudah Menghadap Sang Pencipta. Sosoknya Yang Mendampingi Presiden Sukarno Pada Masa Kemerdekaan Dikenal Sebagai Pemimpin Yang Jujur.
Dilansir Dari Otonomi.Co.Id, Rabu (15/3/2017), Salah Satu Kisah Dalam Hidupnya Yang Kontras Dengan Pejabat Sekarang Adalah Uang Pensiunan Bung Hatta Ternyata Sangat Kecil. Saking Kecilnya, Dia Sulit Membayar Listrik Serta Uang Pajak Dan Bangunan.
Ali Sadikin, Gubernur Jakarta Yang Menjabat Saat Itu Terhenyak Mendengar Kabar Tersebut. Ali Menilai Bung Hatta Adalah Sosok Pemimpin Yang Jujur Hingga Mau Hidup Susah Di Hari Tuanya.
Ali Mengatakan Dalam Kisah Biografinya Berjudul Bang Ali, Demi Jakarta 1966-1977 Yang Ditulis Ramadhan KH, Begitu Sederhananya Hidup Pemimpin Kita Pada Waktu Itu. Bang Ali, Begitu Disapa, Tak Cuma Terharu. Sang Letnan Jenderal Marinir Itu Langsung Bergerak, Lalu Melobi DPRD DKI Untuk Menjadikan Bung Hatta Sebagai Warga Kota Utama. Dengan Begitu Bung Hatta Terbebas Dari Iuran Air Dan PBB.
DPRD Setuju. Pemerintah Pusat Juga Memberikan Sejumlah Bantuan, Di Antaranya Bebas Bayar Listrik. Ironis Memang, Seorang Proklamator, Mantan Wakil Presiden, Mantan Perdana Menteri, Dan Seorang Bapak Bangsa Indonesia Tak Punya Uang Untuk Membayar Listrik Dan Air.
Tetapi Itulah Kejujuran Bung Hatta. Padahal Jika Mau Main Proyek, Dia Tentu Bisa Kaya Tujuh Turunan Macam Pejabat Bermental Bandit. Bung Hatta Tak Meninggalkan Banyak Uang. Dia Mewariskan Keteladanan Untuk Bangsa Ini. Keteladanan Yang Kini Makin Jauh Dengan Perilaku Korup Para Pejabat Negara. (SW)

Sumber informasi    :    www.cirebontrust.com

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here